Jumat, 18 Mei 2012

TEMPAT WISATA YANG ADA DI SUMATERA UTARA

Ini dia tempat wisata yang menurut aku itu bagus pemandangannya, bangunannya dan juga banyak dikunjungin orang-orang.


HUTA GINJANG



                                         

            

               









Huta Ginjang yang berada di ketinggian 1550m di bawah permukaan laut, adalah satu tempat yang sangat cocok buat anda yang ingin melihat secara langsung bentuk Pulau Samosir dan Danau Toba yang begitu indah, dan menyejukan setiap mata yang memandangnya, Tempat ini juga sering dijadikan tempat wisata dirgantara (bagi penyuka olah raga yang memacu adrenalin) yaitu gantole dan paralayang. Kalau anda mau berkunjung ke tempat ini tidak usah harus khawatir,karena tempat ini bisa di tempuh dengan menggukan kendaraan roda 2 atau 4,dan bagi anda yang belum punya kendaraan tidak usah khawatir karena untuk menuju tempat ini ada juga kendaran umum yang siap mengantar anda ke tempat tujuan Pastinya dengan selamat. Disini juga terdapat warung – warung kecil sebagai pelepas dahaga atau sekedar minum kopi ditengah cuaca dingin,dan ada juga bangunan yang bisa anda gunakan sebai tempat bersantai sekaligus menikmati indah nya pemandangan Danau toba dan Pulau Samosir yang sebagian penduduk disana menyebut nya Pilar Panatapan. Jika anda penasaran tidak ada salah nya anda mencoba ke tempat ini dan meraskan sendiri keindahan nya.


SILALAHI




                     




                




               






Indah dan menakjubkan! Kata-kata itu pasti akan terucap dari mulut pengunjung yang baru pertama kali melihat Danau Silalahi ( era kolinial Belanda dikenal Aek Silalahi ) yang terletak di Desa Silalahi Kecamatan Silahi Sabungan Kabupaten Dairi.



VELANGKANNI 



       
            



            




            




            







Tempat ziarah Gua Maria Annai Velangkanni ini dibangun sejak 2001, terletak di komplek perumahan Sakura Indah, Tanjung Selamat, Medan, Sumatera Utara. Pembangunannya sejak awal diusahakan oleh Rev. Father James Bharataputra,S.J. dengan bermodalkan kepercayaan dan keyakinan bahwa membangun Gua Maria adalah tugas dan misi Tuhan. Kemudian hari, pastor ini membentuk panitia dengan ketuanya Tuhan Yesus, dan Bunda Maria sebagai seksi dana. Peletakan batu pertamanya dilakukan pada tanggal 8 September 2001. Banyak kesulitan dan tantangan yang dihadapi pastor tersebut dalam upaya membangun Gua Maria ala India ini, termasuk izin pembangunan yang baru diperoleh selama setahun. Sementara, biaya pembangunan mencapai 3 Milyar Rupiah.


SALIB KASIH




             


                  


            

            






Objek daya tarik wisata religi Salib Kasih dibangun pada bulan Oktober tahun 1992 dengan tinggi 31 meter, yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara di Desa Simorangkir, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara. Di bawah Salib ini terdapat sebuah ruangan suci sebagai tempat untuk berdoa dan tempat duduk dengan kapasitas 600 orang serta sebuah mimbar sebagai tempat untuk melaksanakan kebaktian. Objek daya tarik wisata religi yang dikelilingi oleh hamparan pohon pinus ini membuat kondisi alam lebih indah dan lebih sejuk.



TAMAN WISATA IMAN





              


               


               


               






Taman Wisata Iman Dairi terletak di Bukit Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatra Utara, Indonesia. Taman Wisata Iman Dairi ini, tidak hanya dipenuhi bangunan-bangunan peribadatan bagi umat beragama. Taman wisata iman ini juga dihiasi dengan beberapa keindahan panorama alam dan barisan hutan pinus yang begitu rindang. Sungai yang mengalir dari perbukitan, menambah daya tarik dari taman ini. Komposisi bangunan-bangunan peribadatan berpadu dengan keindahan alam yang memukau, menjadikan Taman Wisata Iman Dairi sebagai salah satu lokasi wisata favorit di Kabupaten Dairi.


Kalau sudah lihat OBJEK WISATA diatas jadi ngapain lagi jauh-jauh buat nyari tempat wisata sampe keluar negeri, mending di negeri sendiri aja!!!









Tidak ada komentar:

Posting Komentar


http://lingkarany2pm.blogspot.com/feeds/comments/default
Sky Design Pointer